JADWAL LENGKAP LOVELY DECEMBER 2014 DI TANA TORAJA

Lovely December Tana Toraja 2014 Schedule
(Chrome browser: open image in new tab for best resolution)

Bambu, begitu melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Toraja. Kreatifitas masyarakat Toraja dalam pemanfaatan bambu tidak terbatas untuk hal-hal tertentu. Bambu digunakan untuk atap Tongkonan dan Alang (lumbung), digunakan untuk membuat suke: digunakan sebagai wadah untuk minuman atau wadah untuk memasak makanan tradisional pa'piong, dibuat menjadi alat musik dan juga sebagai bahan utama pembuatan lantang (pondokan) pada saat upacara adat rambu solo' dan rambu tuka'.

Bambu dimanfaatkan dalam kegiatan sehari-hari masyarakat Toraja sehingga tidak mengherankan jika bambu diangkat menjadi tema Lovely December 2014; I Love Bamboo.  Lovely December merupakan kegiatan tahunan yang dimulai dari tahun 2009 untuk mengangkat kembali pariwisata Toraja. Karena Toraja kini terbagi menjadi dua kabupaten; Toraja Utara dan Tana Toraja, maka kedua kabupaten bergantian menjadi penyelenggaran kegiatan ini. Kabupaten Tana Toraja merupakan pelaksana kegiatan Lovely December 2014.

Bukan sebagai pelaksana kegiatan Lovely December 2014 tidak berati tidak ada kegiatan dalam rangka Lovely December 2014 di Toraja Utara. Sebagai kabupaten dengan jumlah lokasi tujuan wisata terbanyak, Toraja Utara tetap bekerjasama dengan Tana Toraja sebagai penyelenggara untuk melaksanakan beberapa kegiatan. 

JADWAL LENGKAP LOVELY DECEMBER 2014 DI TANA TORAJA JADWAL LENGKAP LOVELY DECEMBER 2014 DI TANA TORAJA Reviewed by Torayaa on 8:19:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.