#TORAJA MEMBACA

gerobak buku toraja
Gerakan Toraja Membaca

Membaca buku, sebuah kegiatan untuk mengenal pemikiran, ide, imajinasi, dan sejarah yang dituliskan oleh orang-orang yang menyadari pentingnya mendokumentasikan hal-hal tersebut dalam bentuk tulisan.

Kebiasaan membaca buku dinilai sebagai salah satu kegiatan positif untuk pengembangan diri, dan banyak orang telah mengakui hal tersebut. Oleh karena itu, kebiasaan membaca buku berusaha ditanamkan sedini mungkin kepada generasi-generasi sebuah bangsa. 

Orang Toraja, tidak terlepas dari perkembangan global sehingga harus mampu untuk menjaga kualitas sumber daya manusianya agar mampu beradaptasi dengan perkembangan tersebut. Kebiasaan membaca buku sejak dini merupakan salah satu solusi untuk menjaga kualitas sumber daya manusia Toraja. 

Kesadaran tersebut menggugah beberapa orang dan melalui akun Facebook, Verawaty Sampe, berbagi idenya untuk pembuatan gerobak buku bagi daerah-daerah terpencil di Toraja. Gerobak buku ini nantinya akan menjadi semacam perpustakaan keliling yang kemudian memenuhi kebutuhan anak-anak sekitar akan buku-buku bacaan. 

Banyak orang telah merasakan dampak positif dari membaca buku dan ingin orang lain merasakan hal serupa. Jika anda adalah salah satunya, anda dapat terlibat dalam gerakan ini dan memberikan donasi untuk pembuatan gerobak atau menyumbang buku ensiklopedia, buku sejarah, atlas, dan buku pelajaran (textbook). 

Orang yang hobi membaca buku, biasanya memiliki banyak koleksi buku. Namun sebuah buku akan lebih berarti jika isinya dibaca, bukan menjadi barang pajangan, bukan?
#TORAJA MEMBACA #TORAJA MEMBACA Reviewed by Torayaa on 5:32:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.